Senin, 28 September 2015

Semarang si kota atlas



Siapa yang tak kenal Semarang ? Ibukota Jawa tengah ini banyak diminati wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Kali ini saya akan memberikan recommended places yang patut dikunjungi selama kamu berada di semarang.
1.       Lawang sewu
Gedung seribu pintu ini terletak di pusat kota yang terletak di tugu muda. Banyak sekali wisatawan yang datang kesana karena keklasikannya dari tinggalan jaman belanda.
 











  
2.       Sam poo kong

Selanjutnya yaitu klenteng sam poo kong. Tempat ini juga tak kalah menarik dari lawang sewu. Kalau kita kesana akan disambut dengan arsitektur dominan warna merah seperti di negeri tirai bambu.








3.       Masjid agung semarang
Kalau klenteng itu ikonnya para buddhist, yang satu ini untuk wisatawan muslim yaitu masjid agung semarang. Honestly, this was the biggest mosque I’ve ever visited. Rasanya luar biasa bisa mampir sejenak untuk sholat dan beristirahat disana.
 



4.       Candi Gedong songo
Terakhir yang pernah saya kunjungi di semarang yaitu Candi Gedong Songo. Memang tidak sebesar prambanan ataupun borobudur tapi tak kalah juga panorama yang disajikan candi ini.



 




Sekian dulu kisah perjalanan yang singkat itu. Semoga bisa tetap sehat biar bisa jalan-jalan keliling indonesia. Pokoke maknyuuuus :-D

0 comments:

Posting Komentar